Kapolda Papua Ungkap 2 Pekerja Ditembak di Kabupaten Puncak Papua, 1 Orang Meninggal Dunia

kkb_kembali_menembak_warga_sipil_di_kabupaten_puncak_papua
Korban meninggal dunia saat dievakuasi dari Kabupaten Puncak

Jayapura | Aksi Kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) kembali lakukan penyerangan terhadap empat warga sipil, pekerja proyek pembangunan Puskesmas Beoga, Kabupaten Puncak Papua, Selasa (08/11/2022) pagi.

Diungkap oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, penyerangan itu terjadi saat keempat pekerja dalam perjalanan menggunakan sepeda motor menuju ke tempat kerja. Namun, di tengah jalan, mereka dihadang dan ditembak oleh TPN-PB.

Akibat penembakan itu, kata Mathius Fakhiri, dua orang mengalami luka tembak dan dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

”Dari aksi penyerangan itu 2 orang terkena tembakan, di antaranya Wahyu (55) meninggal dunia akibat luka tembak di bagian lambung dan Ilham (43) terkena tembakan di bagian pundak kanan dan dalam keadaan sadar. Sementara dua orang berhasil menyelamatkan diri,” katanya kepada wartawan di Mapolda Papua, Selasa (08/11/2022) siang.

Satgas Damai Cartenz yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi korban penembakan. Selanjutnya, kata Kapolda Papua itu, kedua korban dievakuasi dari Beoga menuju Timika menggunakan pesawat Smart Air.

“Kedua korban saat ini sudah berada di RSUD Mimika. Korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan korban luka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Mimika,” bebernya.

Pihaknya, lanjut Mathius, masih mendalami kelompok TPN-PB mana yang melakukan penyerangan tersebut.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya. Namun, yang pasti, penembakan ini dilakukan oleh KKB,” tegasnya. | Red.

Posting Komentar

0 Komentar