Kronologi Singkat Kematian Tokoh Bangsa Papua Filep Karma

filep_karma_dibunuh
Tokoh Bangsa Papua Filep Jacob Samuel Karma

Jayapura | Tokoh Masyarakat Papua Tokoh Gerakan Politik Papua Merdeka Filep Karma Meninggal Dunia.

Dari kronologi yang kami rangkum dari berbagai pihak, Filep Karma ditemukan meninggal dunia dalam posisi yang mengenaskan di bibir Pantai Base-G bagian kiri Jayapura Papua pada hari Selasa (1/11/2022).

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Tokoh Gerakan Papua Merdeka itu sempat pamit dari keluarga, Minggu (30/10/2022), untuk tujuan menyelam di perairan pantai Base-G.

Setiba di lokasi untuk menyelam, di Pantai Base-G, almarhum dan salah satu orang yang masih punya hubungan keluarga sempat berenang bersama. Namun, karena kondisi air laut yang sedang pasang, almarhum dan keluarganya itu tidak lebih lama untuk berenang bersama sehingga mereka memutuskan menyudahi kegiatan mereka pada saat itu.

Keluarga, yang saat itu bersama-sama dengan almarhum untuk berenang, memutuskan untuk pulang. Sementara almarhum sendiri tidak memutuskan untuk langsung pulang, karena almarhum berencana akan lanjut menyelam setelah air surut nanti.

Almarhum kemudian singgah di salah satu keluarganya yang tinggal tidak begitu jauh dari Pantai Base-G.

Setelah menunggu sekian jam dan memperhitungkan kemungkinan air laut yang sudah surut, almarhum kemudian pamit dari keluarga yang almarhum singgah tadi di Deplat Jayapura.

Setelah itu tidak ada yang mengetahui posisi dan kondisi almarhum hingga pada hari Senin (1/11/2022) almarhum ditemukan oleh warga dalam keadaan tidak bernyawa dan mengenaskan di bibir Pantai Base-G sebelah kiri.

Warga yang mengetahui bahwa jenazah yang ditemukan merupakan Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Politik Gerakan Papua Merdeka Filep Jacob Samuel Karma, langsung menghubungi anak perempuan almarhum untuk mendatangi TKP karena orang tua mereka telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Red

Posting Komentar

0 Komentar