Pj Bupati Mimika Gelar Rapat Tertutup Bersama Kepala Distrik untuk Minta Masukan

penjabat_bupati_mimika_lakukan_pertemuan_tertutup_dengan_18_kepala_distrik_di_mimika
Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito (tengah) foto bersama OPD dan Kepala Distrik usai melakukan pertemuan tertutup

Mimika | Penjabat (Pj) Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito gelar pertemuan tertutup bersama 18 Kepala Distrik (Kadistrik) dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di antaranya Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

Rapat tertutup tersebut diadakan di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Mimika, Papua Tengah, Senin (3/7/2023).

Tujuan diadakannya rapat tersebut, kata Pj Bupati Mimika, karena ia ingin mendengar secara langsung masukan dari para Kepala Distrik.

Dikatakan Pj Bupati Mimika, Pemkab Mimika dibawa kontrolnya mau fokus meningkatkan kemampuan individu yang berintegritas dengan masyarakat dalam membangun keberdayaan masyarakat.

"Rapat tadi kita mau dengar masukan dari setiap kepala distrik tentang pembangunan di setiap distrik karena kita mau semua kegiatan fokus pada penguatan masyarakat,” tuturnya

“Banyak penekanan kita tadi, dan ada pula masukan dari distrik yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, air bersih didalamnya dan perhubungan atau transport baik darat dan laut, itu akan menjadi perhatian kita,” kata Valentinus saat ditemui wartawan usai rapat.

Terkait hal-hal yang telah disampaikan para Kadistrik, kata Valentinus, ia akan melakukan koordinasi dengan pimpinan OPD untuk mencari tahu pekerjaan apa yang bisa dipercepat supaya ia minta untuk dipercepat.

Ia pun berharap agar Pemkab Mimika dan seluruh jajaran distrik untuk fokus sesuai rencana yang telah dibuat.

“Harapannya, seluruh program kegiatan kita di Mimika ini berfokus pada penguatan masyarakat kita secara keseluruhan,” tandasnya.

Untuk diketahui, 18 distrik di Kabupaten Mimika yang ikut dalam rapat tertutup tersebut, yakni Distrik Mimika Baru, Distrik Kuala Kencana, Distrik Wania, Distrik Iwaka, dan Distrik Kwamki Narama. Ini merupakan distrik yang ada di sekitar kota Mimika.

Untuk 5 distrik dari pegunungan Mimika yakni Distrik Tembagapura, Distrik Jila, Distrik Agimuga, Distrik Alama, dan Distrik Hoya.

Sementara 8 distrik di daerah pesisir adalah Distrik Mimika Timur, Distrik Mimika Timur Tengah, Distrik Mimika Timur Jauh, Distrik Mimika Barat, Distrik Mimika Barat Tengah, Distrik Mimika Barat Jauh, Distrik Jita, dan Distrik Amar. | Timo

Posting Komentar

0 Komentar