Kedua Lakukan Registrasi Parpol dan Ajukan Bacaleg di KPU, NasDem Mimika Siap Bertarung Dalam Pemilu 2024

dpd_nasdem_mimika_lakukan_registrasi_parpol_dan_pendaftaran_bacaleg_di_kpu_mimika
Pengurus DPD NasDem Mimika, Aser Gobai (kelima dari kanan)

Mimika | Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Mimika melakukan registrasi dan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis, 11 Mei 2023.

Pendaftaran ini menjadikan DPD Partai NasDem Mimika sebagai partai politik kedua yang siap bertarung untuk menduduki kursi DPRD Mimika.

Pendaftaran dan pengajuan tersebut dilakukan oleh jajaran pengurus dan Bacaleg yang diwakili oleh 4 utusan, di antaranya Ketua DPD Partai NasDem Mimika Aser Gobai, ST.

“Hari ini, kami secara resmi, partai Nasdem serentak mendaftarkan di seluruh Indonesia. Untuk di Kabupaten Mimika, sesuai dengan jadwal yang kita ajukan," kata Aser Gobai kepada awak media, Kamis (11/5/2023).

"KPU melayani kami dengan baik, dan kami apresiasi itu,” sambungnya.

Dikatakan Aser, DPD Partai NasDem juga mendaftarkan Caleg di semua Dapil yang ada dan itu dilakukan sesuai dengan kuota yang tersedia termasuk 30 persen kuota perempuan.

KPU, tutur Aser, menyatakan seluruh dokumen yang diajukan oleh DPD NaDem Mimika telah lengkap dan tidak ada masalah maupun kekurangan berkas sebagai syarat.

Aser berucap, pihaknya akan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Mimika mengenai perubahan serta perbaikan dari berbagai sektor yang menjadi masalah bagi masyarakat.

“Lebih khususnya, sebagai kota jasa dan industri, kami akan memperjuangkan bagaimana supaya kesejahteraan kaum buruh dan keluarga itu bisa mendapatkan hal-hal yang lain (di luar dari penghasilan per bulan)," katanya. 

Lanjut Aser, Partai NasDem akan mendorong gerakan perbaikan dan perubahan. Hal itu, kata dia, karena Kabupaten Mimika merupakan penghasil emas terbesar di dunia sehingga harus ada perbaikan secara total dari segala bidang untuk kemakmuran dan kesejahteraan semua warga Mimika.

Ketua DPD Partai NasDem tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada KPU selaku penyelenggara Pemilu karena telah menerima pihaknya dengan baik, sehingga proses proses administrasi dapat berjalan lancar dengan baik hingga selesai.

Ia dan pihaknya juga optimis akan memperoleh hasil positif pada Pemilu 2024 mendatang karena niat mereka bertarung karena ingin melayani masyarakat dengan sepenuh hati. | Ed

Posting Komentar

0 Komentar