Sepi Wanimbo Apresiasi Kerja Pj. Bupati Lanny Jaya dan Siap Kawal Pembangunan

pembangunan di wamena papua
Rombongan PJ Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa di lokasi pembagunan rumah dinas sementara di Ibu Kota Tiom


Wamena |
Ketua Pemuda Baptis West Papua dan Anggota Forum Pemuda Kristen di Tanah Papua Sepi Wanimbo, sampaikan apresiasi kepada pejabat Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Petrus Wakerkwa.

Apresiasi itu disampaikan atas pembangunan lima bagunan kantor dinas pemerintahan Lanny Jaya yang sebelumnya tidak ada, sehingga menyebabkan pimpinan OPD dinas terkait terpaksa menyewa bangunan lain guna dijadikan kantor.

Diungkap oleh Wanimbo, ketika Bupati Lanny Jaya mengetahui belum adanya bangunan kantor untuk lima dinas, bupati kemudian memerintahkan bawahannya untuk segera membangun gedung kantor 3 lantai yang akan dipakai oleh dinas terkait dalam melayani masyarakat.

"Kelima [bangunan kantor] dinas itu sementara sedang dibangun, dalam waktu dekat lagi akan jadi kantor," ungkap Wanimbo ketika ditemua wartawan di Wamena, Sabtu (3/9/22).

Dikatakan oleh Wanimbo, "Komitmen pejabat bupati untuk memajukan daerah sangat luar biasa," untuk itu ia dan pihaknya akan mengawal pembangunan bangunan kantor tiga lantai tersebut.

"Kita mendukung dan kawal bersama biarlah rencana pembangunan kantor tiga lantai ini bisa berjalan dengan baik dan aman," katanya.

Selain pembangunan kantor dinas yang sementara berjalan, ia juga meminta Pemkab Lanny Jaya untuk memperhatikan kebutuhan Kabupaten Lanny Jaya soal air bersih, penerangan, dan perumahan ASN.

"Saya pikir, ketika ada perumahan ASN, air bersih dan penerangan yang memadai pasti rakyat dan aparatur sipil negara akan rasa nyaman melayani masyarakat di kantor maupun di rumah," pintanya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Wanimbo, setiap saran dan masukan yang ia sampaikan dengan jujur serta transparan kepada Pemkab Lanny Jaya bertujuan untuk mendukung pengambil kebijakan dalam mengejar kemajuan pembangunan di daerah. Karena menurutnya, jika ia dan pihaknya hanya berdiam diri, rakyat termasuk dirinya juga akan menjadi korban pembangunan yang tidak tepat sasaran.

Untuk itu, tangung jawabnya sebagai anak daerah dan sebagai pemimpinan muda di Kabupaten Lanny Jaya akan mengawal pembangunan agar daerahnya bisa seperti daerah atau kabupaten lain yang dinilainya sudah lebih duluan mengalami kemajuan dalam hal pembangunan.

Reporter: Yallo Wenda
Editor: Billy

Posting Komentar

0 Komentar