Pejabat Bupati Kabupaten Jayapura Minta Maaf Atas Penganiayaan yang Dilakukan Anaknya Terhadap Seorang Perempuan

anak_pejabat_bupati_jayapura_aniaya_perempuan
Pejabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo

Jayapura | Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyampaikan permintaan maaf atas penganiayaan yang dilakukan anaknya berinisial RDA (18).

"Terkait [kasus penganiayaan] itu, yang dapat saya sampaikan bahwa saya belum bisa banyak memberikan informasi, karena saya sendiri tidak tahu persoalan atau kejadian yang terjadi ini," kata Triwarno di Jayapura, Selasa (21/3/2023).

"Kemudian yang kedua, saya ingin sampaikan dalam pemberitaan itu kalau anak saya memang bersalah, saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," sambungnya.

Menurut dia, tindakan penganiayaan yang dilakukan anaknya merupakan ujian bagi keluarga. Namun, ia tak membenarkan tindakan anaknya yang merugikan orang lain.

"Saya mohon dukungan doa dari semuanya, baik untuk saya, dan anak-anak saya dalam menghadapi cobaan ini. Sehingga saya harap persoalan ini bisa cepat terselesaikan," ujar dia.

Dia juga membenarkan penangkapan terhadap anaknya di rumah dinas Bupati Jayapura. Namun dia belum mau bicara banyak mengenai kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya.

"Ya, kalau terkait itu memang benar. Bahwa persoalannya sendiri saya tidak tahu. Begitu pun juga [mobil dinas yang digunakan] itu saya belum tahu persis situasinya, sehingga saya belum bisa kasih informasinya," tuturnya.

Anak Pj Bupati Jayapura Aniaya Anak Pengacara di GOR Trikora

Kepolisian Polsekta Abepura, Kota Jayapura, menahan anak laki-laki penjabat Bupati Jayapura berinisial RDA (18). Pemuda itu ditahan lantaran dilaporkan seorang wanita berinisial AR yang menjadi korban penganiayaan.

Kasus penganiayaan itu dilaporkan oleh korban pada Minggu (19/3/2023). Korban sendiri merupakan anak dari kuasa hukum Lukas Enembe yang bernama Aloysius Renwarin.

"Untuk lokasi penganiayaan di GOR Trikora, Lapangan Basket, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, saat ada pelaksanaan Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series," kata Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, Senin (20/3/2023).

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, penganiayaan terjadi diduga dipicu persoalan asmara antara pelaku dan korban.

Terlapor saat itu datang ke GOR Trikora menggunakan mobil dinas berpelat nomor PA 1508 JT, yang merupakan mobil dinas milik Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

"Jadi, ceritanya dulu istilahnya pernah pacaran juga. Putus nyambung-putus nyambung mereka gitu, ya informasinya begitu. Sekali lagi, saya jelaskan bahwa anaknya pak Pj Bupati Jayapura pukul anaknya pak pengacara Lukas Enembe (LE) Aloysius Renwarin," kata dia. | ED

Posting Komentar

0 Komentar